RA Mutiara Bunda Memperingati Kartini’s Day

Selasa, 25 April 2017

RA Mutiara Bunda Memperingati Kartini’s Day



21 April merupakan hari yang tidak asing bagi kita bukan? dimana pada hari itu merupakan lahirnya seorang pahlawan wanita yang berperan penting sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, beliau adalah sosok wanita yang memiliki semangat yang berkobar untuk meningkatkan derajat wanita, berkat kegigihan beliau kemudian didirikan sekolah wanita oleh Yayasan Kartini dengan nama “Sekolah Kartini” (1921), beliau adalah Raden Ajeng Kartini. Sungguh besar pengorbanan beliau bagi bangsa Indonesia khususnya pada kaum wanita, oleh karenanya pada tanggal 21 April seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kartini.
Pada moment penting ini, RA Mutiara Bunda memperingati hari kartini dengan tema Kartini’s Day RA Mutiara Bunda yang dilaksanakan pada Jum’at (21/04/2017) kemarin. Dalam perayaannya siswa/i RA mutiara Bunda memakai baju adat nusantara untuk mengekspresikan diri mereka dalam memperingati Kartini’s Day melalui beberapa perlombaan. RA Mutiara Bunda mengadakan berbagai kompetisi, diantaranya Fashion Show dengan menggunakan baju adat nusantara, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia, mewarnai, dan senam. Pada perlombaan ini bukan hanya diikuti oleh siswa/i nya saja melainkan wali murid juga ikut serta dalam mengapresiasi kegiatan Kartini’s Day.
Berbagai persiapan telah dipersiapkan pada hari-hari sebelumnya, diantaranya pihak guru-guru RA Mutiara Bunda menyiapkan berbagai fasilitas yang tentunya berkenaan dengan kegiatan Kartini’s Day, bukan hanya itu saja wali murid dan siswa/i  juga tidak mau kalah dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi dalam Kartini’s Day. Mereka saling menampilkan penampilan yang terbaik dan berkompetisi secara sehat, sebagai wujud apresiasi dalam memperingati Kartini’s Day.
Kegiatan ini dibuka (09.00 WIB) langsung oleh Kepala Sekolah RA Mutiara Bunda (Munakhiroh El-Hajar, S.Pd.I), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Ibu Kita Kartini, disusul dengan pembacaan sejarah Pengorbanan “Ibu Kita Kartini” oleh siswi RA Mutiara Bunda (Tasya Syahla Devina dan Hanipah) kemudian ditutup dengan Do’a. Setelah itu, berbagai perlombaan dilaksanakan secara bertahap.
Pada tahun ini dalam perlombaan fashion Show pihak sekolah menghadirkan salah satu mahasiswi STAINU  Jakarta Kampus B sebagai juri tamu yang kemampuannya dalam hal ini tidak diragukan lagi, berbagai penghargaan dan pengalaman telah ia dapatkan, ia adalah Najiah. Kriteria penilaian Fashion Show diantaranya Kostum dan Make Up, Ekspresi, dan Body language.
Setelah itu dilanjutkan lomba kedua yaitu Perlombaan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pihak sekolah juga menghadirkan juri yang berkompeten, beliau sering menjadi juri dalam berbagai perlombaan dibidang kesenian salah satunya adalah bidang tarik suara, beliau adalah Suka Tamam, SH.I. Sedangkan untuk perlombaan mewarnai dan senam wali murid yang menjadi juri adalah guru-guru RA Mutiara Bunda.
Dipenghujung kegiatan, diumumkan para juara pada perlombaan-perlombaan tersebut. Diantaranya pada perlombaan Fashion Show juara I dimenangkan oleh Azalea Nadhifa Zahira Dzahin, juara II diraih oleh fiza, dan juara III diraih oleh Sabryah Dinar Suhendri. Kemudian pada perlombaan menyanyikan lagu Indonesia Raya juara I dimenangkan oleh Salsabila Agita Cahyani Putri, juara II diraih oleh Muhammad Rifqi Khoerullah dan Juara III diraih oleh Muhammad Rakha Al Fauzan. Selanjutnya adalah pengumuman lomba mewarnai juara I pertama diraih oleh Anja Umnia Abqoria, juara II diraih oleh Hanipah, dan juara III diraih oleh Yasmin Husna Arifah. Adapun perlombaan senam yang dikhususkan untuk wali murid, juara I diraih oleh Isnawati (Ibunda dari ananda fathur), juara II diraih oleh Arnawati (Ibunda dari ananda Rakha), dan juara III diraih oleh Ustiawati (Ibunda dari adinda ustiawati).




Alhamdulillah... Kegiatan Kartini’s Day berjalan dengan lancar. Pihak RA Mutiara Bunda mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi yang belum medapatkan juara agar terus semangat untuk mengeksplor bakatnya.

RA Mutiara Bunda mengadakan Kegiatan ini bertujuan agar para siswa/i tidak melupakan dan selalu mengingat akan jasa-jasa ibu Raden Ajeng Kartini, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa semangat yang tinggi dalam menggapai cita-cita. Melihat antusias para siswa/i dan juga para wali murid RA Mutiara Bunda selalu berusaha memberikan yang terbaik. (Kontributor: Rohani/Sarnida Sari)

0 komentar :

Posting Komentar