RA Mutiara Bunda Outing Class: Kunjungan ke Lanud Atang Sanjaya

Kamis, 23 Februari 2017

RA Mutiara Bunda Outing Class: Kunjungan ke Lanud Atang Sanjaya


RA Mutiara Bunda mengadakan kegiatan outing class ke Lanud Atang Sanjaya, Semplak-Bogor pada hari selasa (21/02/2017) kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh siswa/i, para guru dan beberapa orang tua murid. Antusias siswa/i untuk mengikuti outing class ini sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat pada saat cuaca mendung disertai hujan, mereka pun tetap datang ke sekolah untuk dapat berangkat ke Lanud Atang Sanjaya secara bersama-sama.

Lanud Atang Sanjaya menyediakan transportasi bagi RA Mutiara Bunda untuk dapat bekunjung kesana. Setiba di lanud Atang Sanjaya, siswa/i diberikan arahan oleh Sertu Jarot Subiyantoro agar mereka dapat tertib selama kegiatan. Siswa/i, guru dan orang tua murid diajak melihat pesawat helikopter di ruang service area. Bapak Jarot menjelaskan secara rinci kepada siswa/i tentang helikopter SAR yang berada di service area sambil menyanyikan lagu kepada anak.

Setelah mengunjungi service area, siswa/I RA Mutiara Bunda beranjak menuju rest area dengan mengendarai truk yang disediakan Lanud Atang Sanjaya. Setelah sampai di rest area, siswa/i dijelaskan terlebih dahulu oleh Bapak Jarot terkait jenis pesawat heli, mulai dari heli SAR, Heli Presiden hingga Heli yang bermuatan besar.

Siswa/i RA Mutiara Bunda kemudian diajak untuk melihat dan menaiki heli bermuatan besar yang berada di sebelah rest area. Seluruh siswa/i, guru dan orang tua pun bersemangat dan mengabadikan momen tersebut. Setelah berkeliling disekitar heli, mereka kemudian kembali ke rest area dan menikmati makanan dan snack disana. Lanud Atang Sanjaya menyediakan koperasi yang menjual pernak-pernik seperti baju, topi dan makanan.

Kegiatan outing class ini memberikan pengetahuan langsung bagi siswa untuk mengetahui lebih detil tentang pesawat. Selama belajar dikelas, siswa/i hanya diberikan pengenalan pesawat secara materi dan gambar, dengan kegiatan outing class ini dapat menjadikan pengalaman baru bagi mereka. RA Mutiara Bunda terus berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi siswa/i nya. (Admin RA Mutiara Bunda)

0 komentar :

Posting Komentar